Desain Interior Ruang Tamu

Langkah Mudah Untuk Menata Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan penting di rumah anda. Di ruang inilah anda bisa menunjukkan diri anda yang sebenarnya karena ruangan ini merupakan ruangan di mana para tamu akan mendapatkan kesan pertama mengenai rumah anda secara keseluruhan. Meskipun bagian-bagian lain di rumah anda tertata dengan rapi dan mampu memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang berada di ruangan tersebut, namun tanpa didukung oleh ruang tamu yang tertata dengan bagus maka orang akan menganggap anda bukan sebagai orang yang memperhatikan kerapian. Dalam beberapa kasus bahkan peranan ruang tamu bukan hanya untuk memberikan kesan secara keseluruhan mengenai rumah anda. Bagi beberapa dari anda yang berprofesi sebagai pebisnis, tidak jarang ada klien anda yang berkunjung ke rumah untuk membahas mengenai bisnis. Biasanya anda akan memanfaatkan ruang tamu untuk membahas mengenai bisnis dengan klien anda. Untuk itu anda perlu memperhatikan mengenai bagaimana anda mengatur desain interior ruang tamu untuk membuat calon relasi bisnis anda merasa nyaman ketika berada di sana. Kesan mengenai betapa baiknya anda akan tertanam di dalam dirinya dan hal ini merupakan sesuatu yang sangat baik bagi kerjasama bisnis di masa depan. Meskipun banyak dari anda yang jarang melewatkan waktu di ruang tamu dan lebih memilih kamar tidur atau ruang keluarga sebagai tempat bersantai, ada baiknya anda mulai memperhatikan bagaimana anda mengatur ruang tamu di rumah anda.
Mengatur ruang tamu bagi banyak orang mungkin bukan sesuatu yang mudah mengingat ruangan ini berfungsi untuk menimbulkan kesan yang baik mengenai pemilik rumah sehingga ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan di dalam prosesnya. Sebetulnya menata ruang tamu bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan mudah dengan memakai prinsip dasar mengenai desain interior ruang tamu. Sebagai ruangan yang didesain untuk memberikan kenyamanan bagi siapapun yang berada di sana, maka sebaiknya anda mulai memilih furniture yang nyaman di ruang tamu anda. Jika ruang tamu anda tidak terlalu luas, jangan sekali-sekali memilih furniture dengan desain yang rumit dan warna yang terlalu terang karena akan membuat ruang tamu terlihat semakin sempit. Warna-warna alam seperti cokelat kayu merupakan pilihan yang tepat bagi ruang tamu dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu pemilihan warna alam untuk furniture juga akan memudahkan anda untuk memadukannya dengan warna dinding ruang tamu. Ketika anda berpikir bahwa warna-warna alam sangat membosankan, maka alternatif yang bisa anda pilih untuk desain interior ruang tamu adalah memilih warna putih sebagai warna utama furniture anda. Warna putih mungkin dalam beberapa kasus akan membuat ruang tamu anda terlihat pucat dan monoton namun ketika anda memberikan sentuhan warna-warna yang sedikit cerah seperti dengan menambahkan bantal berwarna biru di atas sofa putih, maka hal ini tidak akan menjadi masalah.
Langkah berikutnya di dalam menata ulang ruang tamu anda adalah memilik dekorasi yang akan anda terapkan di ruangan ini. Sebagai orang yang tidak terlalu pintar memadu-padankan warna, sebaiknya anda memilih warna yang seragam sebagai dekorasi di ruang tamu. Sebagai contoh, anda bisa memilih frame foto berwarna cokelat muda untuk digunakan sebagai hiasan dinding. Tentu saja, ukuran frame tersebut harus disesuaikan dengan luas ruang tamu di rumah anda. Untuk memberikan kesan segar di ruang tamu anda, meletakan pot yang berukuran agak besar dengan tanaman hijau di sudut ruangan bisa menjadi pilihan di dalam mendesain ulang ruang tamu rumah anda.

Desain Interior Ruang Tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>