Memilih Desain Eksterior Rumah Idaman

Desain Eksterior

Memiiki rumah yang indah dan menawan tentu menjadi impian bagi setiap orang. Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk medapatkan rumah yang indah dan nyaman bagi keluarganya mulai dari menyewa arsitek untuk mendesain ekterior maupun interior rumah secantik mungkin, membeli berbagai perlengkapan furniture atau lanskap untuk melengkapi tampilan rumah yang indah secara komprehensif. Sudah pasti hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena untuk menyewa jasa arsitek yang handal dan profesional tentu ada standar biaya tertentu yang harus dipenuhi. Berbagai model desain interior, exterior, lanskap dan juga semua hal yang melengkapinya banyak ditawarkan di internet maupun iklan-iklan para developer. Kita hanya memilih mana yang menjadi keinginan dan selera kita. Tentu saja harus disesuaikan dengan dana yang telah kita alokasikan.
Untuk desain eksterior, terdapat beberapa pilihan model yang saat ini sedang nge-trend. seperi misalnya model minimalis, modern, kontemporer, bergaya rumah khas daerah tertentu, atau bahkan kombinasi dari berbagai desain yang kemudian menghasilkan desain exterior yang baru dan berbeda. setiap desain eksterior rumah, adalah suatu gambaran spirit dari orang yang memilikinya. Bagi orang yang suka dengan kesederhanaan, efisiensi dan elegan, mereka akan memeilih desain yang minimalis dan lebih mementingkan ke-essensial-an sebuah desain. Sedangkan bagi orang yang memiliki jiwa dinamis dan atraktive, mereka akan lebih cenderung menyukai model rumah yang kontemporer dengan berbagai pengembangannya tergantung dari kreativitas arsitek dan juga keinginan pemilik rumah. Mereka akan lebih banyak melakukan inovasi-inovasi sehingga membuat desain rumah tampak lebih modern dan dinamis.
Ada lagi bentuk desain eksterior yang lebih cenderung mengikuti gaya rumah daerah tertentu. Misalnya saja gaya rumah jawa , ataupun gaya rumah panggung khas dari beberapa daerah diindonesia seperti rumah minang. Namun tidak terbatas hanya rumah daerah di Indonesia, desain eksterior juga dapat mengambil ke khasan rumah-rumah bergaya berbagai negara seperti rumh jepand dengan cirri khas pintu gesernya yang unik, rumah cina ataupun korea. Ada juga rumah bergaya Eropa seperti Eropa secara klasik ataupun Victorian, atau bahkan kombinasi dari gaya berbagai Negara dan rumah khas suku-suku tertentu diindonesia. Hal itu mungkin saja dilakukan. Namun tetap harus diperhatikan ke komprehesifan dari berbagai padu padan gaya tersebut sehingga didapatkan desain yang indah dan juga enak dilihat.
Biasanya, gaya rumah yang mengambil ciri khas suatu daerah atau negara, mencerminkan pemiliknya yang cukup eksentrik atau suka dengan hal-hal yang unik dan berbeda. Sedangkan ada pula orang yang menyukai alam, memanfaatkan berbagai sumber alam untuk mendapatan tampilan eksterior rumahnya yang terlihat natural. Gaya seperti ini dapat dikombinasikan dengan rumah minimalis ataupun kontemporer, tergantung selera pemiliknya dan kekreatifan arsiteknya
Meskipun banyak variasi desain eksterior yang dapat di wujudkan, namun satu hal penting yang paling perlu anda ingat adalah batasan dana yang anda sediakan untuk itu semua. Jangan sampai terjadi pembengkakan dana yang dibutuhkan karena hanya ingin memenuhi keinginan suatu desain tertentu yang ternyata sulit untuk anda capai dengan dana yang tersedia. Bijaksanalah dalam mengaplikasikan hasrat yang anda miliki untuk sebuah rumah idaman bagi anda dan keluarga.  Karena keindahan dan kenyamanan suatu rumah bukan didasarkan pada besarnya dana yang dihabiskan, namun lebih kepada bagaimana membuat desain rumah yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan pemiliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>